Taukah Kamu Empat Benda Ini Seharusnya Tidak Disimpan Didalam Kamar Mandi, Tapi Ternyata Selama Ini No Dua Sering Kita Lakukan

Salah satu ruangan yang penting dalam rumah adalah kamar mandi. Seiring dengan berkembangnya zaman dan semakin kompleksnya kebutuhan seseorang, saat ini sepertinya kamar mandi tidak hanya digunakan untuk aktivitas mandi saja. Tapi lebih ebih dari itu, kamar mandi juga sering kali digunakan sebagai tempat untuk, merias diri, bercukur dll.
Dengan berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan di kamar mandi, hal ini memungkinkan kita untuk menaruh berbagai barang atau benda di kamar mandi. Menyimpan berbagai jenis benda di kamar mandi sebenarnya bukan sebuah masalah. Namun, dari info yang saya baca ternyata ada beberapa macam benda yang seharusnya tidak diletakan di dalam kamar mandi. Dikutip dari  prevention.com, inilah empat benda yang seharusnya tidak di simpan di dalam kamar mandi:
  1. Make Up: jika anda wanita mungkin anda salahsatu orang yang sering menaruh alat make-up di dalam kamar mandi. Hal tersebut dilakukan dengan alasan agar anda dengan mudah merias diri setelah mandi. Tapi perlu diketahui, menyimpan alat make-up di kamar mandi bukanlah hal yang tepat. Alat make up seharusnya di simpan di ruangan yang kering dan tidak lembab. Kelembaban udara di dalam kamar mandi, bisa merusak kandungan yang ada di dalam kosmetik. Terlebih lagi karena biasanya kamar mandi selalu dalam kondisi basah,make-up yang diletakkan di kamar mandi bisa mengundang berbagai virus dan bakteri.
  2. Sikat Gigi: inilah benda yang lazim kitasimpan di dalam kamar mandi dan ini merupakan hal yang umum dilakukan oleh banyak orang. Ternyata, hal ini juga kurang baik lho sahabat. Kenapa? Para ilmuwan mengatakan bahwa sikat gigi yang diletakkan di kamar mandi dan tidak disimpan di tempat yang bersih atau tertutup serta kering, hal ini memungkinkan sikat gigi akan mudah terinveksi bakteri maupun virus. Para peneliti dari Quinnipiac University menemukan bahwa sikat gigi yang disimpan di dalam kamar mandi dimana kamar mandi menyatu dengan toilet akan lebih mudah terserang berbagai bakteri dan virus.
  3. Obat-Obatan: mungkin anda juga pernah menyimpan obat-obatan di kamar mandi, atau anda pernah melihat ada obat-obatan tertentu di kamar mandi seseorang. Obat tersebut bisa berupa obat untuk tubuh luar maupun obat yang diminum. Meski obat-obatan itu disimpan di lemari obat yang ada di kamar mandi, ini tetap tidak dianjurkan. Karena Obat yang disimpan di kamar mandi dikatakan sangat rentan mengalami perubahan dan rentan terhadap berbagai bakteri serta virus. Jadi,sebaiknya jangan menyimpan obat-obatan dalam jenis apapun di dalam kamar mandi ya, karena bisa membahayakan.
  4. Alat Cukur: wahai para ayah atau anda calon ayah? Jika selama ini anda terbiasa menaruh alat cukur di kamar mandi, mulai dari sekarang hal tersebut tidak lagi anda lakukan. Alat cukur yang ditaruh di kamar mandi memungkinkan dapat membahayakan kesehatan anda. Jika alat cukur tersebut sering terkena air, dalam waktu yang cukup lama akan mengalami karatan. Nah jika alat cukur sudah berkarat dan anda tidak memperhatikan karat yang menempel, lalu alat cukur itu anda gunakan. Ini sangat berbahaya sahabat, dihawatirkan anda terluka dan karat tersebut masuk kedalam luka anda. Resiko terkena infeksi sangat memungkinkan terjadi. Oleh karena itu, mulai dari sekarang., setelah digunakan bersihkan dan keringkan alat cukur anda lalu simpan di tempat yang sejuk, kering dan aman.
Sahabat MB.. Itulah beberapa benda yang seharusnya tidak anda simpan di dalam kamar mandi. Selain benda di atas, masih ada benda lain yang sebaiknya juga tidak ditaruh di kamar mandi. Benda tersebut adalah perhiasan, handuk basah, cat kuku dan baju kotor. 
Silahkan si share saya berharap Semoga, informasi ini bermanfaat..
[rumahsalam]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taukah Kamu Empat Benda Ini Seharusnya Tidak Disimpan Didalam Kamar Mandi, Tapi Ternyata Selama Ini No Dua Sering Kita Lakukan"

Posting Komentar