Bahaya, Jangan Sepelekan Tanda Hitam Pada Kuku kita, Karena Berbahaya

Terkadang sebagian besar dari kita tidak menyadari tanda-tanda yang muncul pada bagian tubuh tertentu. Contohnya tanda berwarna hitam atau putih pada kuku. Tanda tersebut muncul biasanya secara tiba-tiba. Untuk tanda yang berwarna putih di kuku mungkin tidak menghawatirkan. Namun jika anda mendapati tanda yang muncul di kuku berwarna hitam atau terlihat seperti garis menghitam di kuku anda harus berhati-hati. Karena tanda tersebut menunjukan gejala sebuah penyakit.
Seperti halnya di alami oleh Mellanie Williams, seseorang yang pernah menuliskan pengalaman pribadinya di akun media sosial. Ia ternyata punya kisah yang cukup menarik. Pasalnya, ia didiagnosa menderita kanker ganas, padahal tidak terlihat adanya gejala-gejala utama yang muncul dari penyakit tersebut. ia menghimbau banyak orang, agar tidak menyepelekan tanda-tanda sekecil apa pun pada tubuh karena bisa jadi tanda tersebut mengabarkan bahwa ada sesuatu yang buruk yang terjadi di dalam tubuh kita.
Beberapa minggu sebelum Mellanie didiagnosa mengidap kanker, wanita itu menemukan sebuah garis kehitaman yang aneh pada kuku ibu jarinya. Menurut Mellanie, garis hitam tersebut hanyalah sejenis kutil atau infeksi jamur biasa. Ibu dari tiga anak tersebut tak pernah mengira bahwa corak gelap di kukunya tersebut mampu mengubah kehidupannya.  Mellanie Williams tak menduga ketika dokter mendiagnosis bahwa ia terkena kanker melanoma, suatu jenis kanker kulit yang dapat dihilangkan dengan operasi.
Mellanie menamnbahkan bahwa dia merasa beruntung karena kankernya tidak luas menyebar, masih bisa di sembuhkan dengan jalan operasi. Namun malang meskipun bisa sembuh, Mellanie tetap harus kehilangan setengah ibu jarinya. Bagi Mellani, penyakit kanker bisa datang begitu cepat. Hanya perlu beberapa minggu untuk terbentuk sepenuhnya. Dia menjelaskan, bahwa tujuannya mengunggah pengalaman itu bukanlah untuk mengumpulkan simpati semua orang, melainkan untuk mengimbau kesadaran orang lain sehingga tidak terlambat dalam mengetahui gejala terkecil dari penyakit kanker.
Tujuan mulia Mellanie untuk menyebarkan kesadaran terhadap gejala kanker rupanya telah berhasil meluas di jagat maya. Wanita itu mengunggah fotonya pada tanggal 8 Juli tahun lalu. Dan hingga saat ini, telah dibagikan sebanyak lebih dari 120.000 kali di situs sosial.
Nah sahabat Bakri MB. mulai sekarang jangan abaikan tanda-tanda yang muncul di bagian tertentu tubuh anda. Jika ada yang mencurigakan, silahkan konsultasi dengan dokter. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga cerita ini bermanfaat.. silahkan d share..
[rumahsalam]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya, Jangan Sepelekan Tanda Hitam Pada Kuku kita, Karena Berbahaya "

Posting Komentar